iPhone SE4 Dikabarkan Perpaduan XR dan 14 Series

Dikabarkan bahwa Apple iPhone SE 4, yang diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2024, diyakini akan mengusung desain yang serupa dengan iPhone 14

iPhone SE4 Dikabarkan Perpaduan XR dan 14 Series

Dikabarkan bahwa Apple iPhone SE 4, yang diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2024, diyakini akan mengusung desain yang serupa dengan iPhone 14. Tidak hanya sebatas desain, namun beberapa komponen internal juga disebut-sebut akan serupa, termasuk sektor daya yang konon akan menggunakan baterai serupa dengan yang digunakan pada iPhone 14.

Informasi ini diungkap oleh https://jvsmall.id, yang mengklaim bahwa prototipe iPhone SE 4 dengan pengenal perangkat D59 terlihat dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkode model A2863. Baterai ini disebut-sebut memiliki kapasitas yang sama dengan yang digunakan pada iPhone 14, yaitu sekitar 3.279 mAh.

Sumber tersebut menyatakan bahwa dokumentasi desain internal iPhone SE 4 juga memberikan dukungan terhadap informasi tersebut. Jika Apple benar-benar menggunakan baterai ini untuk iPhone SE 4, maka diharapkan terjadi peningkatan kapasitas sebesar 1.261 mAh dibandingkan dengan model iPhone SE 3 sebelumnya.

Sebelumnya, rumor menyebutkan bahwa iPhone SE 4 akan dilengkapi layar OLED yang dipasok oleh BOE, menjadikannya model SE pertama yang beralih dari teknologi LCD. Selain itu, disebutkan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan Action Button dan port USB-C.

Dengan dibandingkan baterai yang digunakan pada generasi ketiga iPhone SE, baterai A2863 disebut membawa peningkatan lebih dari 1.250 mAh, yang berpotensi memberikan pengguna akhir pengalaman penggunaan baterai yang lebih lama.

Sebagaimana lazimnya pada ‌iPhone SE‌ 4, Apple telah memutuskan untuk mengadopsi baterai A2863 sebagai komponen bawaan dari ‌iPhone 14‌. Walaupun dugaan muncul bahwa Apple telah merancang baterai yang sepenuhnya baru untuk iPhone 16 Pro, dilengkapi dengan peningkatan kemampuan termal, namun iPhone SE‌ generasi keempat diharapkan tetap menggunakan komponen yang telah ada sebagai langkah efisiensi biaya.

Keputusan ini didasarkan pada pertimbangan ekonomi, mengingat pengembangan komponen baru untuk ‌iPhone SE‌ 4 dapat menimbulkan biaya tambahan dalam hal penelitian dan pengembangan bagi Apple. Dengan memilih untuk memanfaatkan baterai yang telah ada, Apple berupaya menjaga keterjangkauan perangkat ini dalam kisaran harga yang bersaing, dibandingkan dengan model iPhone lain yang ditawarkan oleh perusahaan.

Perlu dicatat bahwa pendekatan ini sejalan dengan kebijakan sebelumnya yang diambil oleh Apple terhadap ‌iPhone SE‌, mengingat bahwa ‌iPhone SE‌ generasi kedua sebelumnya juga menggunakan baterai yang identik dengan ‌iPhone‌ 8 yang telah lebih lama beredar.

Namun, disarankan untuk tetap berhati-hati karena informasi yang disediakan di sini bersifat pra-produksi. Meskipun unit prototipe ‌iPhone SE‌ 4 tampaknya menggunakan baterai A2863, rencana Apple masih dapat berubah seiring perangkat ini menjalani tahap pengembangan, karena peluncuran masih berada dalam jarak yang signifikan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow